MATIUS 18:12-14 (PERUMPAMAAN TENTANG DOMBA YANG HILANG)

18:12 "Bagaimana pendapatmu? Jika seorang mempunyai seratus ekor domba, dan seekor di antaranya sesat, tidakkah ia akan meninggalkan yang sembilan puluh sembilan ekor di pegunungan dan pergi mencari yang sesat itu? 18:13 Dan Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya jika ia berhasil menemukannya, lebih besar kegembiraannya atas yang seekor itu dari pada atas yang kesembilan puluh sembilan ekor yang tidak sesat. 18:14 Demikian juga Bapamu yang di sorga tidak menghendaki supaya seorangpun dari anak-anak ini hilang."

Kalau 1 domba dewasa saja hilang (sheep, bukan lamb) Maka gembalanya akan mencarinya, karena domba memang tidak bisa mengenali jalan pulang. Domba yang tersesat ini tidak akan merespons orang asing. Dia hanya akan meresponi suara gembalanya. Jadi hal mencari domba yang hilang itu tidak bisa diwakilkan kepada orang lain, tapi harus dilakukan oleh gembalanya sendiri. ( lihat video domba yang hanya manut dengan suara gembala.).
"Demikan juga  Bapamu yang di sorga tidak menghendaki supaya seorang pun dari anak-anak ini hilang".
Mari bedoa sejenak untuk pelayanan kepada anak-anak, untuk guru-guru, untuk kurikulum yang  Alkitabiah, menarik dan creative.

Disusun olah: Pdt. Diana Tjie Setiawan, MCE
0 Komentar untuk " MATIUS 18:12-14 (PERUMPAMAAN TENTANG DOMBA YANG HILANG)"

Back To Top