MATIUS 17:14-23 (YESUS MENYEMBUHKAN SEORANG ANAK MUDA YANG SAKIT AYAN)

17:14 Ketika Yesus dan murid-murid-Nya kembali kepada orang banyak itu, datanglah seorang mendapatkan Yesus dan menyembah,
17:15 katanya: "Tuhan, kasihanilah anakku. Ia sakit ayan dan sangat menderita. Ia sering jatuh ke dalam api dan juga sering ke dalam air.
17:16 Aku sudah membawanya kepada murid-murid-Mu, tetapi mereka tidak dapat menyembuhkannya."
17:17Maka kata Yesus: "Hai kamu angkatan yang tidak percaya dan yang sesat, berapa lama lagi Aku harus tinggal di antara kamu? Berapa lama lagi Aku harus sabar terhadap kamu? Bawalah anak itu ke mari!"
17:18 Dengan keras Yesus menegor dia, lalu keluarlah setan itu dari padanya dan anak itupun sembuh seketika itu juga.
17:19 Kemudian murid-murid Yesus datang dan ketika mereka sendirian dengan Dia, bertanyalah mereka: "Mengapa kami tidak dapat mengusir setan itu?"
17:20 Ia berkata kepada mereka: "Karena kamu kurang percaya. Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana, --maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu.
17:21 Jenis ini tidak dapat diusir kecuali dengan berdoa dan berpuasa.)"
17:22 Pada waktu Yesus dan murid-murid-Nya bersama-sama di Galilea, Ia berkata kepada mereka: "Anak Manusia akan diserahkan ke dalam tangan manusia
17:23 dan mereka akan membunuh Dia dan pada hari ketiga Ia akan dibangkitkan." Maka hati murid-murid-Nya itupun sedih sekali.

Yesus memberi kuasa kepada murid-muridNya untuk mengusir roh jahat (10:1,8), tetapi kurang percaya dan kurang berdoa (20-21) telah merampas kuasa yang mereka perlukan itu. Kita tidak dapat tetap tinggal di gunung kemuliaan; ada banyak kebutuhan yang perlu dilayani di dalam lembah.(WWW).
Iblis sedang mencengkeram dan menghacurkan orang-orang yang dapat dihancurkan, baik melalui pengajarannya maupun secara langsung merasuki orang- orang, memberikan penyakit-penyakit, membuat orang menjadi depresi dan akhirnya ingin bunuh diri. Semua itu terjadi di depan mata kita. Mengusir roh jahat bukanlah karunia tetapi KUASA yang diberikan kepada setiap orang percaya.
Mari kita mengingat konfirmasi Allah Bapa kepada Yesus," Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, Kepada-Nyalah Aku berkenan, dengarkanlah Dia".
Musa mewakili hukum Taurat dan Elia mewakili semua nabi dalam Perjanjian Lama, menyatakan bahwa Yesuslah yang dinubuatkan dalam Perjanjian Lama.
DENGARKANLAH DIA.

Disusun oleh : Pdt. Diana Tjie Setiawan, MCE
0 Komentar untuk "MATIUS 17:14-23 (YESUS MENYEMBUHKAN SEORANG ANAK MUDA YANG SAKIT AYAN)"

Back To Top