MATIUS 19:27-30 (UPAH MENGIKUT YESUS)

19:27 Lalu Petrus menjawab dan berkata kepada Yesus: "Kami ini telah meninggalkan segala sesuatu dan mengikut Engkau; jadi apakah yang akan kami peroleh?"

19:28 Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pada waktu penciptaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di takhta kemuliaan-Nya, kamu, yang telah mengikut Aku, akan duduk juga di atas dua belas takhta untuk menghakimi kedua belas suku Israel.

19:29 Dan setiap orang yang karena nama-Ku meninggalkan rumahnya, saudaranya laki-laki atau saudaranya perempuan, bapa atau ibunya, anak-anak atau ladangnya, akan menerima kembali seratus kali lipat dan akan memperoleh hidup yang kekal.

19:30 Tetapi banyak orang yang terdahulu akan menjadi yang terakhir, dan yang terakhir akan menjadi yang terdahulu."

Tuhan tidak pernah behutang, hal paling kecil yang kita lakukan sebagai ekspresi cinta kita kepada Tuhan tidak akan berlalu dengan sia-sia. Kita akan menerima upah yang baik selagi kita masih ada di dunia ini maupun sewaktu kita sudah bersama Yesus di surga.
Akan menerima 100 kali lipat, jumlah yang genap, angka Ilahi, Allah yang maha adil akan memberkati orang itu sepadan dengan pelayanan dan pengorbanannya, bahkan lebih dari itu. Apa yang tak pernah didlihat oleh mata, yang tak pernah didengar telinga, tak penah timbul di dalam hati, semuanya itu disediakan Tuhan bagi orang-orang yang MENGASIHI DIA. Kuncinya adalah apakah kita melayani-Nya karena kasih kita kepada Allah, ataukah karena mengasihi diri sendiri? Mengharapkan sesuatu dari pelayanan sebagai upah kita, entah itu berupa materi, pengakuan dari orang lain, pujian, dll.

Disusun oleh: Pdt. Diana Tjie Setiawan, MCE
0 Komentar untuk "MATIUS 19:27-30 (UPAH MENGIKUT YESUS)"

Back To Top