MATIUS 20:17-19 (PEMBERITAHUAN KETIGA TENTANG PENDERITAAN YESUS)

20:17 Ketika Yesus akan pergi ke Yerusalem, Ia memanggil kedua belas murid-Nya tersendiri dan berkata kepada mereka di tengah jalan:

20:18 "Sekarang kita pergi ke Yerusalem dan Anak Manusia akan diserahkan kepada imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat, dan mereka akan menjatuhi Dia hukuman mati.

20:19 Dan mereka akan menyerahkan Dia kepada bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah, supaya Ia diolok-olokkan, disesah dan disalibkan, dan pada hari ketiga Ia akan dibangkitkan."

Penderitaan Yesus diberitahukan secara mendetail, Yesus tidak akan mati di tangan orang Yahudi, tetapi Dia akan diserahkan kepada bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah. Hukuman mati menurut hukum orang Yahudi adalah dirajam batu. Tetapi Yesus akan disalibkan menurut hukum orang Romawi. Yesus juga menubuatkan kebangkitan-Nya secara detail.
Hukuman salib tidak dijalani orang yang berwarganegara  Romawi, Bagi warga negara Romawi, hukuman matinya adalah dengan memancung kepala, karena cara ini tidak  membuat si terpidana menderita lama. Hukuman salib adalah hukuman yang paling mengerikan, karena orang yang disalib bisa menderita berhari-hari sebelum dia mati.

Disusun oleh : Pdt. Diana Tjie Setiawan, MCE
0 Komentar untuk "MATIUS 20:17-19 (PEMBERITAHUAN KETIGA TENTANG PENDERITAAN YESUS)"

Back To Top