Matius 10:1-4 (YESUS MEMANGGIL KE 12 RASUL)

10:1 Yesus memanggil kedua belas murid-Nya dan memberi kuasa kepada mereka untuk mengusir roh-roh jahat dan untuk melenyapkan segala penyakit dan segala kelemahan.

10:2 Inilah nama kedua belas rasul itu: Pertama Simon yang disebut Petrus dan Andreas saudaranya, dan Yakobus anak Zebedeus dan Yohanes saudaranya,

10:3 Filipus dan Bartolomeus, Tomas dan Matius pemungut cukai, Yakobus anak Alfeus, dan Tadeus,

10:4 Simon orang Zelot dan Yudas Iskariot yang mengkhianati Dia.

Yesus Memanggil Kedua Belas Rasul


Untuk menghafalkan kedua belas nama rasul di sini, bayangkan ada seorang Jepang yang ingin anaknya menjadi murid Yesus. Dia mngambil nama kedua belas murid. Jadilah nama Jepang. PeAnYaYo FiBaToMa YaTaSiYu. Petrus, Andreas, Yakobus, Yohanes, Filipus, Bartolomeus, Tomas, Matius, Yakobus anak Alfeus (kemungkinan adiknya Matius karna sama-sama anak Alfeus), Tadeus, Simon orang Zelot dan Yudas Iskariot.
Orang Zelot dan orang Skariot sama-sama kelompok orang-orang Yahudi revolusioner yang menggunakan kekerasan untuk menentang penjajahan Romawi. Mereka pandai menggunakan pedang bermata dua, yang pegangannya bukan di bawah tetapi di bagian tengah. Jadi bisa menusuk kekanan atau ke kiri, ke depan atau kebelakang, tanpa memutar atau membalikkan badan.

Disusun oleh : Pdt. Diana Tjie Setiawan, MCE
0 Komentar untuk "Matius 10:1-4 (YESUS MEMANGGIL KE 12 RASUL)"

Back To Top