MATIUS 16:1-4 (ORANG FARISI DAN ORANG SADUKI MEMINTA TANDA)

16:1 Kemudian datanglah orang-orang Farisi dan Saduki hendak mencobai Yesus. Mereka meminta supaya Ia memperlihatkan suatu tanda dari sorga kepada mereka.  
16:2 Tetapi jawab Yesus: "Pada petang hari karena langit merah, kamu berkata: Hari akan cerah,  
16:3 dan pada pagi hari, karena langit merah dan redup, kamu berkata: Hari buruk. Rupa langit kamu tahu membedakannya tetapi tanda-tanda zaman tidak.  
16:4 Angkatan yang jahat dan tidak setia ini menuntut suatu tanda. Tetapi kepada mereka tidak akan diberikan tanda selain tanda nabi Yunus." Lalu Yesus meninggalkan mereka dan pergi.

For non believers, no proof is enough, but for believers, no proof is needed. Bagi orang yang tidak percaya, tidak ada bukti yang cukup, tapi bagi orang percaya tidak ada bukti yang diperlukan.
Setelah begitu banyak melihat mukjizat yang Tuhan lakukan, orang Farisi dan orang Saduki masih meminta tanda dari Yesus bahwa Dia adalah Anak Allah.
Warren Wiersbe mengatakan, "Banyak orang percaya pada ramalan cuaca, tetapi tidak percaya kepada Firman Tuhan! Mereka tidak dapat melihat apa yang sedang Tuhan kerjakan di dunia milik-Nya ini.Bukalah mata Anda senantiasa dan mintalah hikmat Tuhan untuk memahami rencana-Nya".
Ini bukan pertama kalinya mereka menuntut tanda supranatural dari Yesus. Lihat Mat.12:38;Mark 8:11; Luk 11:16, Jawaban Tuhan Yesus tetap sama, mereka harus merenungkan tanda Yunus. Kisah Yunus bukanlah legenda tapi benar-benar terjadi. Rencana Tuhan tidak akan gagal walaupun hamba- Nya gagal.
Yunus berada di perut ikan selama 3 hari juga melambangkan Yesus mati selama 3 hari kemudian dibangkitkan.

Disusun oleh : Pdt.  Diana Tjie Setiawan,  MCE
0 Komentar untuk "MATIUS 16:1-4 (ORANG FARISI DAN ORANG SADUKI MEMINTA TANDA)"

Back To Top