Matius 11:25-30 (AJAKAN JURUSELAMAT)

11:25 Pada waktu itu berkatalah Yesus: "Aku bersyukur kepada-Mu, Bapa, Tuhan langit dan bumi, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil.

11:26 Ya Bapa, itulah yang berkenan kepada-Mu.

11:27 Semua telah diserahkan kepada-Ku oleh Bapa-Ku dan tidak seorangpun mengenal Anak selain Bapa, dan tidak seorangpun mengenal Bapa selain Anak dan orang yang kepadanya Anak itu berkenan menyatakannya.

11:28 Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.

11:29 Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan.

11:30 Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Kupun ringan."

image from godswillromania.blogspot.com
Matius 11:28

-  Tidak seorangpun dapat mengenal Allah jika Sang Anak Allah tidak berkenan menyatakannya.
-  Undangan dan ajakan Sang Juruselamat ditujukan kepada yang letih lesu dan berbeban berat, karena  Yesus akan memberikan kelegaan. /Sabat/istirahat. Tuhan Yesus mendamaikan hubungan manusia dengan Bapa. Itulah kelegaan yang paling dibutuhkan manusia.
-  Setelah diberi kelegaan, maka kita harus belajar dari Tuhan Yesus, lemah lembut=mudah dibentuk, taat. Tuhan Yesus juga rendah hati. Kita harus memikul kuk yang dipasang oleh Tuhan. Kuk yang dipasang pada sepasang lembu yang siap membajak haruslah pas dan tidak melukai masing2 sapi. Kata enak adalah well fitted. Pas untuk yang bersangkutan. Sudah siapkah kita memikul kuk yang Tuhan pasangkan di bahu kita? :-)

Disusun oleh : Pdt. Diana Tjie Setiawan, MCE
0 Komentar untuk "Matius 11:25-30 (AJAKAN JURUSELAMAT)"

Back To Top