MATIUS 8:14-17

8:14 Setibanya di rumah Petrus, Yesuspun melihat ibu mertua Petrus terbaring karena sakit demam.

8:15 Maka dipegang-Nya tangan perempuan itu, lalu lenyaplah demamnya. Iapun bangunlah dan melayani Dia.

8:16 Menjelang malam dibawalah kepada Yesus banyak orang yang kerasukan setan dan dengan sepatah kata Yesus mengusir roh-roh itu dan menyembuhkan orang-orang yang menderita sakit.

8:17 Hal itu terjadi supaya genaplah firman yang disampaikan oleh nabi Yesaya: "Dialah yang memikul kelemahan kita dan menanggung penyakit kita."

Yesus menyembuhkan ibu mertua Petrus

Setelah disembuhkan dari sakit demamnya, ibu mertua Petrus langsung menyatakan ucapan syukurnya dengan masuk dapur. Dia masak untuk Yesus dan murid-muridNya. Tentunya usianya sudah tidak muda lagi.
Dokter Lukas menerangkan ibu mertua Petrus demam keras. Demam tinggi biasanya karena ada unfeksi. Sekarang ini jika demam tinggi sampai 3 hari biasanya para dokter akan menganjurkan pasiennya untuk periksa lab. Demam itu hanyalah gejala/simptom dari sakit yang lebih serius. Ibu mertua Petrus tidak menyangka pelayanannya menyediakan makan untuk Yesus dan murid-muridNya itu akan menjadi berkat bagi banyak orang juga. Untunglah Yesus dan murid-muridNya sudah makan siang itu. Dari sore hingga malam hari Tuhan Yesus sangat sibuk.
8:16 "Menjelang malam, dibawalah kepada Yesus banyak orang sakit. Mengapa ga dari siang aja? Mengapa harus malam hari? Karena mereka menunggu hari Sabat berlalu, (Jumat sore-Sabtu sore). Setelah itu barulah mereka berani membawa orang-orang sakit  dan yang kerasukan roh-roh jahat untuk disembuhkan Yesus.
8:17 Pelayanan Yesus sudah dinubuatkan oleh Yesaya (760-698). "Dialah yang akan memikul kelemahan kita dan menanggung penyakit kita".

Disusun oleh : Pdt. Diana Tjie Setiawan, MCE
0 Komentar untuk "MATIUS 8:14-17"

Back To Top