MATIUS Pasal 8:1-4 Yesus Menyembuhkan Seorang Yang Sakit Kusta

Matius Pasal 8-9 merangkai beberapa mukjizat Tuhan dan mencatatnya sebagai bukti bahwa Yesus adalah Mesias yang dijanjikan. (Yes 35:4-6). Salah satu syarat seorang Mesias adalah dapat melakukan mukjizat.
Tuhan memperhatikan individu. Yesus bukan hanya melayani orang banyak namun Dia punya waktu untuk melayani perorangan.
YESUS MENYEMBUHKAN SEORANG YANG SAKIT KUSTA (8:1-4)
Si orang kusta ini memberanikan diri untuk mendekati Yesus. Seharusnya orang kusta itu harus berseru dari jauh kalau berhadapan dengan orang banyak, supaya orang sehat tidak bersentuhan dengan mereka. Saat Yesus sudah selesai mengajar di bukit, orang banyak berbondong-bondong mengikuti Dia. "Tuan, jika Tuan mau, Tuhan dapat mentahirkan aku" kata si kusta sambil sujud menyembah. Lalu Yesus mengulurkan tangan-Nya dan menjamah orang itu dan berkata" Aku mau, jadilah engkau tahir". Kesembuhan adalah kedaulatan Yesus. Kita tidak dapat memaksa Tuhan untuk menyembuhkan.
Hal pertama yang harus ia lakukan adalah menghadap imam, lalu mempersembahkan persembahan syukur kepada Tuhan. Sudah sekian lama dia tidak bisa ibadah ke rumah Tuhan, karena orang sakit kusta memang tidak diijinkan masuk ke rumah Tuhan. Hubungannya dengan Tuhan dipulihkan.

Disusun oleh : Pdt. Diana Tjie Setiawan, MCE  
0 Komentar untuk "MATIUS Pasal 8:1-4 Yesus Menyembuhkan Seorang Yang Sakit Kusta"

Back To Top